KKG Gugus 01 Babakan Dramaga Bahas Analisis Keterampilan Abad 21

oleh -1.588 views
KKG

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kelompok Kerja Guru (KKG) gugus 01 Babakan Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan bermutu yang ke empat dari yang sudah di agendakan sebanyak 14 pertemuan selama satu tahun, Sabtu (30/03/2019).

Dalam kegiatan yang diadakan di gedung sekolah SDN Babakan 01 Dramaga diikuti oleh 50 orang guru termasuk Kepala Sekolah dari 8 sekolah yang ada di gugus 01.

Adapun pembahasannya yaitu tentang bagaimana mengembangkan kompetensi guru dengan praktek lapangan. Serta mengasah para guru untuk lebih kritis, kreatif dan kolaboratif dalam praktek Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Ketua panitia KKG 01 Babakan Wardi Suwandi S.Pdi menjelaskan, banyak sekali bahasan yang dibicarakan di kegiatan ini dari masing-masing pesert. Dikarenakan mencakup KBM semua kelas pastinya ada perbedaan permasalahan dan indikator kerja guru.

KKG

“Kegiatan ini bisa menjadi acuan, tinggal bagaimana setiap kerja guru menyesuaikan dalam kelasnya masing-masing,” ungkapnya.

Sedangkan pembahasan utama yang di agendakan saat ini, lanjutnya, adalah cara mengembangkan dan mengasah kemampuan psikomotorik siswa di abad 21 ini.

Baca juga : Light It Up Blue, Bogor!

Seperti contohnya membuat baling-baling kertas kemudian dijatuhkan di suatu ketinggian. Dengan tujuan membuat siswa berpikir kritis dari sebuah pembelajaran. Secara langsung membuat siswa terdorong untuk menganalisis data perbedaan kecepatan antara baling-baling yang lebih besar dan kecil.

“Tidak hanya itu, ada pembahasan lain yaitu penerapan program wajib kadisdik Kabupaten Bogor. Yaitu setelah 6 jam melaksanakan kegiatan KKG dilanjutkan untuk kegiatan membaca al quran,” jelasnya.

(Iyank)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *