Jelang UNBK, SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Gelar Pra UKK

oleh -1.818 views
SMK CITRA PARIWISATA
Siswa SMK Citra Pariwisata sedang melakukan peraktek penerimaan tamu hotel dalam Pra Ujikom

BOGOR, Kobrapostonline.com – Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMK Citra Pariwisata Kota Bogor menggelar kegiatan Pra Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dengan materi yang sama persis pada soal Ujikom pada bulan April 2020 mendatang.

“Tujuan diadakannya Pra Uji Kompetensi Keahlian ini yaitu untuk menganalisa sejauh mana kemampuan dan kualitas peserta didik, khususnya kelas 12. Jika ada nilai siswa yang kurang maksimal saat Pra UKK, bisa dilakukan perbaikan,” ungkap Ketua Yayasan Cerdas Insani Batutulis, Sony Arfan. Sabtu (29/02).

Selain materi program Perhotelan, lanjut Sony, pihaknya juga melakukan materi pengayaan pada program pembelajaran perjalanan wisata dan pelayanan makanan dan minuman. Sehingga lulusan SMK Citra Pariwisata Kota Bogor terserap di dunia usaha perhotelan.

“Bukan hanya di perhotelan saja, namun bisa juga menjadi pemandu wisata, restoran, industri makanan dan catering. Program pengayaan kami mengacu pada peraturan Kementrian Pendidikan dan kebudayaan,” paparnya.

Ketua Yayasan itu berharap lulusan SMK Citra Pariwisata Kota Bogor bisa terserap di dunia kerja sesuai keahlian yang dimiliki, terutama dalam bidang perhotelan.

“Kita ingin pada tahun 2024 dapat mewujudkan cita-cita sesuai visi misi sekolah, yakni SMK Citra Pariwisata bisa menjadi sekolah pariwisata terkemuka di Kota Bogor,” pungkas Sony.

KEPALA SMK CITRA PARIWISATA
Kepala SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, Drs. Sutisna. S.Pd. MM.Pd

Sementara itu, Kepala SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, Drs. Sutisna S.Pd. MM.Pd. mengatakan, sekolah kejuruan merupakan sekolah yang banyak diminati oleh kalangan orang tua peserta didik.

“Alasannya karena lulusan sekolah kejuruan akan dengan mudah untuk masuk dunia kerja. Sebab pihak sekolah telah menjalin hubungan dengan para pengusaha dibidang perhotelan bahkan dunia industri perdagangan,” katanya.

Baca juga : SMK Negeri 1 Kota Bogor Ajak Siswa Belajar Agama

Untuk itu Sutisna berharap, agar peserta didik lebih bersemangat untuk menempuh kehidupan yang lebih baik sebagai penerus keluarga, bangsa dan Negara dimasa depan.

Reporter : Hamid

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *