Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

DKP Kabupaten Bogor Gelar Pangan Murah di Kecamatan Rancabungur

191
×

DKP Kabupaten Bogor Gelar Pangan Murah di Kecamatan Rancabungur

Sebarkan artikel ini
Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar Gerakan Pangan Murah Keliling di Kecamatan Rancabungur. (Foto: Dok. Juna-kobrapostonline).

BOGOR, Kobra Post Online – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar Gerakan Pangan Murah Keliling di Kecamatan Rancabungur dalam menstabilkan pasokan dan harga pangan.

“Ada 15 titik untuk bulan Februari-Maret ini kita laksanakan gerakan pangan murah,” ungkap Kepala DKP Kabupaten Bogor, Asep Mulyana kepada Kobra Post Online di Kantor Kecamatan Rancabungur, Jumat (23/2).

Asep menyebut, Gerakan Pangan Murah Keliling ini menjual berbagai komoditas pangan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga jual di pasaran. Seperti beras SPHP dijual dengan harga Rp54.500 per 5 kilogram.

“Kemudian, beras medium Rp65 ribu per 5 kilogram, gula pasir Rp14.500 per kilogram, minyak goreng Rp11.500 per kilogram, telur ayam ras Rp25 ribu per kilogram, cabai rawit merah Rp10 ribu per pak. Lalu, cabai merah keriting Rp10 ribu per pak, bawang merah Rp11.500 per 500 gram, daging ayam Rp26 ribu per ekor, bawang putih Rp15.500 per 500 gram, serta aneka sayuran Rp5 ribu sampai Rp10 ribu per pak,” jelasnya.

Baca juga: DKPP Kota Bogor Hadirkan Gerakan Pangan Murah

Ia menjelaskan, Gerakan Pangan Murah Keliling direncanakan untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan di Kabupaten Bogor. Selain itu, gerakan ini juga sebagai bentuk penanganan tim inflasi daerah.

“Jadi kita mengantisipasi inflasi daerah itu dengan melaksanakan Gerakan Pangan Murah. Dan kegiatan ini bukan hanya Dinas Ketahanan Pangan saja, nanti juga akan ada operasi pasar untuk mendukung stabilisasi harga pangan di Kabupaten Bogor,” jelas Asep.

Di tempat yang sama, Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah sangat dinantikan oleh masyarakat. Karena melihat kondisi perekonomian yang sedang sulit.

“Saya melihat masyarakat sangat antusias sekali. Alhamdulillah ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Dinas Ketahanan Pangan terhadap masyarakat. Karena kondisi saat ini adanya lonjakan terutama harga beras, jadi masyarakat sangat terbantu sekali dengan adanya Gerakan Pangan Murah,” kata Dita.

Baca juga: Keren, SMK Golden Aktifkan Kembali 2 Program Bakti Sosial

Dita berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan di Kecamatan Rancabungur. Karena mengingat sebentar lagi akan memasuki Ramadan.

“Kebutuhan masyarakat akan meningkat. Harapannya bagi kami di bulan puasa menghadapi hari raya Idulfitri, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor dapat melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Rancabungur. Tentu kami berharap dengan kuota yang lebih banyak,” harap Dita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *