Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cibinong

oleh -2.012 views
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Cibinong
Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain bahan peledak TATP, Nitrogliserin, panci, paku, senjata tajam dan pistol.

BOGOR, Kobrapostonline.com – Densus 88 anti teror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris jaringan ISIS berinisial E Alias AR (51), di Jalan Nanggewer, Cibinong Kabupaten Bogor, Jumat (17/05).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bogor AKBP Andi Moch Dicky mengatakan bahwa tim Densus 88 Polri diback-up Polres Bogor dalam rangkaian penangkapan dan penggeledahan yang hingga malam ini masih terus dilakukan dengan penjagaan ekstra ketat.

“Benar telah dilakukan penangkapan terhadap seorang terduga teroris di Cibinong Kabupaten Bogor. Dari hasil pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) di Indonesia,” katanya.

Baca juga : Kontribusi Jawa Barat Di Sektor Industri Cukup Tinggi

Penangkapan lanjutnya, dilakukan pada pukul 15.30 WIB. Di lokasi kejadian para penjinak bom dari Gegana korps Brimob (Brigade Mobil) masih melakukan olah TKP. Ditemukan juga bahan dasar kimia untuk merakit bom, detonator, buku panduan cara merakit bom serta buku doktrin jihadis.

“Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain bahan peledak TATP, Nitrogliserin, panci, paku, senjata tajam dan pistol,” ungkapnya.

Reporter : Agil

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *