Dengan Bengkel WTP, Pemkot Bogor Optimistis Raih WTP ke-4 dari BPK

oleh -890 views
Pertemuan
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat menggelar pertemuan awal dalam rangka pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 di Balai Kota Bogor, Selasa (04/02).

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dengan memiliki Bengkel WTP Pemkot Bogor optimis raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 4 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat.

Demikian dikatakan Walikota Bogor Bima Arya pada pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat dalam rangka pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 di Balai Kota Bogor, Selasa (04/02).

“Mengingat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Inspektorat kembali mengaktifkan Bengkel WTP sebagai wadah bagi OPD untuk memperbaiki laporan keuangannya. Saya optimistis Kota Bogor bisa meraih kembali predikat WTP pada LKPD 2019. Kita buka Bengkel WTP sejak dulu dan sekarang saya kira tingkat waspada dan siaganya sama, jangan kendor. Selamat bertugas kepada tim BPK dan mohon arahan teknisnya,” katanya.

Bima Arya juga meminta jajarannya untuk memberikan seluruh data yang dibutuhkan tim pemeriksa agar hasilnya valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Alhamdulillah kita sudah tiga kali meraih WTP. Tentunya saya meminta kepada semua, seperti biasa jangan kasih kendor, tetap gaspol untuk memberikan apa yang dibutuhkan dalam proses tim BPK di sini,” ungkapnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Intruksikan Seluruh Instansi Siaga Bencana

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Bogor Pupung W Purnama menyatakan bahwa jajaran Pemkot Bogor siap untuk memberikan data yang dibutuhkan tim pemeriksa.

“Ada delapan kriteria seperti pemenuhan laporan keuangan, kesesuaian dengan pertanggungjawaban, sistem akuntansi pemerintahan dan lain-lain. Kriteria-kriteria  itu yang harus dipenuhi dan kami siap. Mudah-mudahan kita bisa WTP lagi tahun ini,” pungkasnya.

Reporter : Iful Saepulloh

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *