Bima-Dedie Inginkan Bogor Berlari

oleh -772 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Hari pertama bekerja di periode kedua, Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menggelar Apel Pagi di Plaza Balai Kota Bogor, Kota Bogor, Senin (22/4/2019). Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berbaris rapi sembari mendengarkan arahan dari Wali Kota.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Sekda dan jajaran ASN sehingga serah terima jabatan dan inagurasi berjalan baik. Semoga awal baik ini berlanjut terus hingga terwujud apa yang dicita-citakan Kota Bogor,” ujar Bima mengawali sambutannya.

Bima mengatakan, pada kepemimpinannya di 2019 – 2024 ini ia tidak memiliki program 100 hari. Sebaliknya di periode kedua ini dirinya membuat program ‘Bogor Berlari’. Program Bogor Berlari ini menurutnya lebih substantif dibandingkan program 100 hari. Pasalnya pada periode pertama pihaknya sudah meletakan pondasi sehingga di periode ini tinggal berlari dan meloncat.

“Pelayanan kita harus lebih cepat lagi. Maka dari itu akan dilaunching aplikasi Sibadra. Setelah launching, kita tidak bisa lagi diam ditempat. Kita harus berlari karena warga meminta kita untuk merespon cepat,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistika dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bogor, Firdaus mengatakan, aplikasi Sibadra merupakan singkatan dari Sistem Informasi Berbagai Aduan dan Saran yang akan dilaunching minggu depan.

Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk melakukan pengaduan maupun saran yang nantinya akan direspon Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Dengan aplikasi ini juga pihaknya menjamin bisa meminimalisir informasi hoaks, karena semua pengguna terdaftar dengan jelas.

“Kami sudah siap meluncurkan aplikasi ini baik itu secara teknisnya ataupun SDM-nya. Kami sangat berharap terobosan ini dapat membuat kami berlari dalam melayani setiap warga dengan sebaik-baiknya,” katanya.

(Rg)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *