Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Asmawa Tosepu Pj Bupati Bogor Gantikan Iwan Setiawan

308
×

Asmawa Tosepu Pj Bupati Bogor Gantikan Iwan Setiawan

Sebarkan artikel ini
Asmawa Tosepu akhirnya resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Asmawa Tosepu akhirnya resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bogor, menggantikan Iwan Setiawan yang telah habis masa jabatannya per-30  Desember 2023.

Pj Bupati Bogor itu berlaku hingga Bupati Bogor definitif terpilih. Pilkada serentak rencananya akan digelar pada November 2024 nanti.

Asmawa Tosepu dilantik menjadi Pj Bupati Bogor oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin , di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (30/12) siang.

Asmawa Tosepu sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca juga: Sepanjang Tahun 2023, Polres Bogor Ungkap 1.881 Perkara

Asmawa Tosepu lahir pada 15 Oktober 1974, merupakan birokrat lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), lulus pada 1997 dan sebelumnya ia pernah menjadi Pj Wali Kota Kendari dan Kepala Biro Umum Kemendagri.

Asmawa terpilih menjadi Pj Bupati Bogor salah satu delapan nama yang diusulkan. Yaitu Nurdin selaku Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama Direktorat Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri dan Tubagus Chairul Dwisapta Direktur Fasilitasi Lembaga Kemasyarakatan dan Adab Desa, PKK dan Posyandu Direktorat Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah, Dedi Taufikurohman Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Indra Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jawa Barat dan Raziras Rahmadillah Plt Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama Kemendagri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *