Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Aksi Nyata Solahudin Bantu UKM Agar Maju di Kecamatan Rancabungur

3244
×

Aksi Nyata Solahudin Bantu UKM Agar Maju di Kecamatan Rancabungur

Sebarkan artikel ini
ukm

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ir. Solahudin selaku aktivis berhasil mendatangkan motivator usaha dari Asosiasi Pelaku Usaha Rakyat Indonesia (AKURINDO) pusat dan BRI Cabang Bogor. Pada acara Bimbingan Teknik (Bimtek) UKM di Aula Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, Kamis (28-03-2019).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama pihak Kecamatan dengan Karang Taruna. Dengan jumlah peserta kurang lebih 120 orang. Demikian dikatakan Rika Kasi Ekbang Kecamatan Rancabungur.

Dalam sambutannya, Rika berharap agar semua UKM mau di data. Dan ketika ada pendataan jangan malas memberikan informasi. Selain itu, bagi yang sudah memiliki kartu Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) agar mau bergabung dalam forum UKM.

“Diadakannya Bimtek ini, karena banyak warga yang tidak tahu bahwa Perpres 98 tahun 2014 itu sebagai payung hukumnya,” jelasnya.

Bimtek UKM ini, lanjut Kasi Ekbang itu, dikhususkan bagi warga yang sudah memiliki IUMK maupun bagi yang belum. Sehingga para pelaku usaha tahu bahwa IUMK itu bukan hanya untuk mereka yang memiliki usaha produksi. Tetapi juga untuk usaha warung dan jasa lainnya.

ukm

Ir. Solahudin sebagai moderator mengarahkan, agar diskusi fokus pada pemberdayaan perempuan. Dan pelaku usaha lebih aktif dalam mencari informasi peluang usaha permodalan, baik dari PKBL BUMN maupun dari perbankan.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 13.00 sampai 16.00 itu dihadiri oleh wakil ketua Karang Taruna Hari Suharlan, wakil ketua Akurindo Tanto, sekretaris Forum UKM Kecamatan Rancabungur dan para tamu undangan lainnya.

(Rangga/Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *