Pemkot Bogor Kaji Perluasan Wilayah

oleh -1.557 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim bersama Bupati Bogor Ade Yasin turut hadir dalam memeriahkan acara Jalan Sehat Festival Merah Putih yang diselenggarakan Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Minggu (25/08/2019) pagi. Kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan peserta itu dimulai dari Taman Heulang hingga Kampus UIKA, Bogor.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bogor Ade Yasin sedikit membahas tentang usulan perluasan wilayah Kota Bogor. Menurutnya, perlu ada kajian lebih jauh untuk perluasan wilayah tersebut.

“Kita, Bogor Kota dan Kabupaten itu kakak adik. Walaupun adiknya sekarang sedang merengek meminta perluasan ke kakaknya, tapi yang dipinta itu yang sedang kami bangun,” ujar Ade saat sambutan di acara Jalan Sehat Festival Merah Putih.

Ade menjelaskan, untuk memperluas wilayah Kota Bogor hendaknya perlu dilakukan kajian terlebih dahulu. Meski begitu, wacana tentang perluasan wilayah Kota Bogor tetap dipikirkannya selain adanya usulan menjadi Bogor Raya.

“Jadi itu harus dikaji dulu. Nah ini adiknya gak punya kajian gitu. Ya, kan apa lagi kita bisa satu nama menjadi Bogor Raya. Tapi tetap kita pikirkan kok,” kata dia.

Menanggapi Ade Yasin, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, ia sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Bogor. Perihal, pengkajian, Dedie mengaku serius dan telah melibatkan akademisi untuk melakukan kajian.

“Sejalan seperti yang disampaikan oleh Ibu Bupati, kita sedang melakukan kajian termasuk melibatkan Perguruan Tinggi untuk memperoleh opsi dan solusi terbaik untuk semua,” tegasnya.

Seperti diketahui, Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mengusulkan perluasan wilayah telah menggandeng tim ahli dan unsur akademisi untuk mengkajinya

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *