Jalan Lingkar Geo Park Pongkor Jadi Usulan Utama Boling

oleh -827 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Program Rebo Keliling (Boling)Bupati Bogor Ade Yasin, kali ini dilaksanakan di Warung Djembat Bakmi GS jalan raya Ciampea Desa Bojong Rangkas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.

Jalan Lingkar Geo Park Pongkor Jadi Usulan Utama
Bupati Bogor

Seperti biasa kegiatan boling ini jadi ajang silahturahmi dan dialog langsung Bupati dengan masyarakat serta mendengar keluh kesah masyarakat, Rabu(20/3/2019).

Camat Ciampea, Entis Sutisna mengatakan, boling kali ini berjalan lancar. Respon Bupati sangat baik, momentum ini menjadi ajang komunikasi Kepala Daerah dengan Rakyatnya.

Tidak semua Kepala Daerah seperti ini. Bagi masyarakat pertemuan dengan Bupati sangat diharapkan. Dengan ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasi di dalam pikirannya.

Usulan-usulan mereka di tampung oleh camat dan disampaikan langsung pada Bupati, baik itu mengenai pembangunan fisik maupun non fisik.

“Seperti pembangunan SDM melalui pelatihan dan kegiatan lain yang digagas Karang Taruna,” kata Entis Sutisna.

Menurut Entis, usulan program yang menjadi unggulan Kecamatan Ciampea adalah jalan lingkar menuju Geo Park Pongkor yang melewati tiga kecamatan, yakni Kecamatan Ciampea, Kecamatan Cibungbulang, dan Kecamatan Leuwiliang.

Selain itu pihaknya juga mengajukan pembangunan kantor kecamatan yang presentatif serta sentra UKM untuk memaksimalkan perekonomian di Kecamatan Ciampea.

Jalan Lingkar Geo Park Pongkor Jadi Usulan Utama

Terkait Lingkar Geo Park Pongkor, lanjut Entis, pengajuannya akan ditindaklanjuti oleh Pemda Kabupaten Bogor dan nanti akan dibahas di forum anggaran.

“Apakah pembebasan lahan dulu untuk pelebaran jalan atau ada tahapan-tahapan sesuai mekanisme yang ada. Sedangkan untuk pembangunan kantor Kecamatan Ciampea kita ajukan ke Bupati, tapi kita coba juga ajukan mengunakan anggaran Provinsi kebetulan ada peluang untuk itu, mudah-mudahan bisa di tahun ini,” Jelas Entis.

Reporter : Agil SPD

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *