Dua Guru SD Kota Bogor Akan Menimba Ilmu di Jepang

oleh -1.598 views
Dua Guru SD Kota Bogor Akan menimba Ilmu di Jepang

BOGOR, Kobrapostonline.com – Dua guru SD Kota Bogor akan menimba ilmu di Jepang. Hal tersebut dikatakan Fahrudin Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor menerima kunjungan Mr. Yasunugu Presiden Direktur (IEPF) Indonesia Education Promoting Foundation.

Kedatangan tamu dari Jepang itu diterima Kadisdik berserta jajaran Disdik lainnya, di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor, Kamis (10/10/2019).

IEPF adalah sejenis CSR Lembaga Swadaya Masyarakat yang diutus Pemerintah Jepang. IEPF lebih banyak bergerak pada kepedulian lingkungan hidup. Kunjungan Mr.Yasunugu merupakan kali ketiga ke Kota Bogor

IEFP telah menjalin kerjasama dibidang pendidikan lingkungan hidup bersama 50 sekolah lainnya yang tersebar diseluruh Indonesia.

Dua Guru SD Kota Bogor Akan menimba Ilmu di Jepang
Mr. Yasunugu Presiden Direktur (IEPF) Indonesia Education Promoting Foundation saat berkunjung ke Dinas Pendidikan Kota Bogor

Menurut Fahrudin, Disdik akan mengirimkan dua orang guru yaitu guru dari SDN Sindangsari Kecamatan Bogor Utara dan guru SDN Sukasari Kecamatan Bogor Timur. Untuk belajar mengenai lingkungan sosial di Jepang. Keduanya akan berangkat pada pertengahan Januari 2020 mendatang.

Baca juga : Guru SMK Negeri 3 Kota Bogor Lulus Seleksi Menuju Prancis

“Mereka akan melihat langsung bagaimana pendidikan karakter di Jepang. Harapannya setelah mengikuti kegiatan belajar di Jepang kedua guru ini bisa menerapkan di sekolah dan wilayah masing- masing,” kata Fahrudin, Jum’at (11/10/2019).

Kadisdik menginginkan, pendidikan di Indonesia bisa seperti Jepang.

“Jadi pendidikan karakter tidak sekedar wacana, tapi harus direalisasikan untuk menyongsong generasi emas, Indonesia maju,” tutur Kadisdik itu.

Reporter : Iful S.

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *