Bisa Nikah di Mal Pelayanan Publik Kota Bogor

oleh -1.484 views
Walikota Bogor jadi saksi nikah
Walikota Bogor, Bima Arya jadi saksi nikah di Mal Pelayanan Publik (MPP) Grha Tiyasa Kota Bogor

Di tempat yang sama, Bima Arya mengungkapkan walaupun MPP baru secara resmi akan diluncurkan pada Senin (26/8/2019) mendatang, namun sudah beroperasi untuk melayani masyarakat sejak beberapa hari terakhir.

Dengan 145 layanan dari 14 instansi, MPP juga memberikan suatu keleluasaan dengan menggelar pernikahan disini. “Keuntungan menikah di MPP bisa langsung mengurus semua dokumen. Mulai dari KTP, KK, BPJS Kesehatan hingga mengurus Paspor yang semuanya langsung. Dan kalau waktunya cocok dengan jadwal saya, Insya Allah saya akan menghadiri dan menjadi saksi seperti hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala KUA Bogor Tengah mengatakan, seumur kerja sebagai penghulu dirinya baru pertama kali melaksanakan dan mencatat pernikahan di Mal. Hal ini diakuinya sebagai bentuk kreativitas dari Pemerintah Kota Bogor dalam memberikan percepatan Pelayanan untuk masyarakat Kota Bogor.

“Kami dari awal mendukung program ini karena masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini Kementerian Agama Kota Bogor sedang dalam proses pengajuan agar loket KUA di MPP ini juga bisa dianggap sebagai kantor. Hal ini agar calon pengantin yang menikah disini tidak perlu bayar alias gratis.

“Dan kalau akad nikah di mall disesuaikan dengan jam buka Mal yakni jam 10.00 WIB jadi akadnya dari jam 10 sampai jam 16. Tanggal 26 Agustus mendatang juga sudah ada yang daftar warga Bogor Utara yang akan menikah di MPP,” pungkasnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *