SMA Negeri 1 Ciomas Kabupaten Bogor Gelar Pensi SMANCIO Arifest

oleh -1.490 views
SMA Negeri 1 Ciomas

BOGOR, Kobrapostonline.com – SMA Negeri 1 Ciomas Kabupaten Bogor gelar pentas seni (Pensi) yang diberi nama SMANCIO Arifest. Kegiatan yang menampilkan kreativitas siswa itu digelar di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, merupakan wujud penguatan pendidikan karakter.

“Pensi merupakan sebuah ajang pertunjukan bakat bagi para siswa dan siswi. Dimana dalam kegiatan tersebut, mereka dapat menyalurkan kreativitas. Serta mendapatkan sebuah panggung pertunjukan yang layak bagi berbagai kegiatan seni yang mereka minati,” tutur Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Ciomas, Heri saat ditemui Kobrapostonline.com. Sabtu (29/02).

Heri mengapresiasi kegiatan pensi yang diselenggarakan kali ini dengan mengajak seluruh orang tua dan guru untuk lebih memperhatikan lagi perkembangan anak.

“Perkembangan Zaman telah mengantarkan para siswa untuk memberikan banyak pilihan cita-cita,” ujarnya.

Pembina Siswa SMA Negeri 1 Ciomas, Andika, S.Pd menambahkan, kegiatan Pensi merupakan agenda tahunan yang digelar sebagai sebuah wadah untuk menampung kreativitas peserta didik.

“Kegiatan Pensi setiap tahun selalu diselenggarakan dengan tema dan kemasan yang berbeda. Pada Pensi kali ini selain menampilkan drama, juga menampilkan berbagai kegiatan seni yang dibawakan langsung oleh siswa SMA Negari 1 Ciomas,” ungkapnya.

Menurut Andika, pentas seni adalah ajang untuk menyalurkan bakat dan berekspresi. Selain itu, sekolah memberikan ruang dan wadah bagi setiap murid untuk menyalurkan ide. Dia juga mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik para siswa-siswi di sekolah.

“Mereka secara langsung bisa menunjukkan bakat seni yang dimiliki. Selain itu juga untuk memotivasi siswa lain agar dapat meningkatkan bakatnya masing-masing,” paparnya.

Baca juga : Jelang UNBK, SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Gelar Pra UKK

Pihak sekolah, tambahnya, tentu berharap bakat akademik maupun non akadmeik yang dimiliki para siswa tidak hanya ditonjolkan di sekolah saja. Akan tetapi, bisa ditingkatkan lagi untuk menjadi prestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan juga nasional.

“Jadi, bakat akademik maupun non akademik dari para siswa, kami harapkan bisa disalurkan melalui even-even di luar sekolah. Bahkan sudah beberapa kali menyabet gelar juara 1, baik itu tingkat Kota dan Kabupaten Bogor bahkan tingkat Provinsi,” pungkas Andika.

Reporter : Hamid

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *