Mengenal Lebih Dalam SMK Citra Pariwisata Kota Bogor

oleh -2.020 views
SMK Citra Pariwisata
Gedung SMK Citra Pariwisata. (Foto : Dok. SMK Citra Pariwisata)

BOGOR, Kobra Post Online – SMK Citra Pariwisata adalah salah satu sekolah swasta kejuruan yang berdiri pada tahun 2008.

Awalnya sekolah tersebut tidak memiliki sarana dan prasarana pendidikan yang cukup. Bahkan pada tahun 2010 hingga 2013, SMK Citra Pariwisata masih meminjam bangunan SMP Bagus Kota Bogor.

Namun kini, sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Cibeureum, Gang Kabayan RT 006 RW 003, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor tersebut sudah maju. Pasalnya pihak sekolah telah membangun gedung yang sangat megah dengan luas tanah 3.200 meter.

Ketua Yayasan Cerdas Insani Batutulis yang menaungi sekolah itu, Sonny Arfan mengatakan, kemajuan sekolah tercapai berkat kerja keras dan ketangguhan kepala sekolah.

“Semua ini berkat kepala sekolah, beliau berjuang dengan keras demi memajukan sekolah ini. Alhamdulillah, sudah banyak prestasi yang kami raih,” katanya kepada Kobra Post Online. Jum’at (16/10).

Sonny menjelaskan, pada tahun 2010, SMK Citra Pariwisata hanya memiliki 46 siswa. Namun sejak tahun 2018 dan setelah memiliki gedung sendiri hingga kini, jumlah siswanya mencapai 1.200 orang.

“Sejak 2013 kami pindah ke Gang Kabayan, dan tak berhenti terus membangun. Hingga saat ini sarana dan prasarana sekolah sudah cukup memadai. Kami memiliki 19 ruang kelas, 12 ruang praktek, perpustakaan, kantin, lapangan serba guna serta lahan parkir. Selain itu kita juga terus meningkatkan kualitas pembelajaran, dan telah terakreditasi A,” jelasnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *