KTD ABIMANTRA Kencana, Ikut Lomba Urban Farming Tingkat Jabar

oleh -457 views
Urban Farming
Kebun KTD Abimantra Kencana (Foto : Dok. Eko Prayitno)

BOGOR, Kobra Post Online – Kelompok Tani Dewasa (KTD) Abimantra yang berlokasi di Perumahan Taman Griya RT 03 RW 08 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor siap mengikuti lomba lomba Urban Farming – Perkarangan Pangan Lestari (P2L) tingkat Provinsi Jawa Barat. KTD Abimantra akan mewakili dalam ajang Lomba tersebut.

Ketua KTD Abimantra Irwansyah menuturkan, keikutsertaan KTD Abimantra dalam lomba Urban Farming P2L tingkat Provinsi Jawa Barat melalui proses panjang yang selalu berinovasi dalam teknologi pertanian. Mulai dari cara penyiraman di kebun demplot sampai penyiraman di area rumah bibit.

“Setelah melakukan penyaringan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor. KTD Abimantra terpilih dari 32 KTD,” tuturnya kepada Kobra Post Online di Kebun KTD Taman Griya Kencana Kecamaan Tanah Sareal Kota Bogor, Minggu (28/11/2021).

Menurut Irwansyah, KTD Abimantra baru seumur jangung.  Berdirinya KTD ini berawal dari pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak pandemi. Tidak sedikit masyarakat yang beraktivitas di rumah dan masyarakat yang berhenti bekerja. Sehingga melahirkan kesadaran diri untuk memanfaatkan aktivitas di rumah.

“Kebetulan di wilayah Perum Taman Griya Kencana RT 03 RW 08 ada lahan yang tidak terurus. Sehingga kami bermusyawarah dan sepakat memandaatkan lahan itu untuk dijadikan kebun. Gagasan awal hanya budidaya lele, berlanjut ke palawija dan holtikultura untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” ucapnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *