Kivlan Zen : Saya Tidak Bersalah dan Ingin Bebas Murni

oleh -143 views
kivlan zen

JAKARTA, Kobra Post Online – Dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jum’at  (24/9/2021), Majelis Hakim menjatuhkan hukuman kepada Mayor Jenderal (Purn) TNI Kivlan Zen selama 4 bulan 15 hari.

Sebelumnya Jaksa menuntut 7 bulan hukuman, atas dakwaan menerima, menguasai dan menyimpan senjata api serta amunisi. Tapi dalam tuntutan jaksa tersebut tidak memasukan pledoi Kivlan.

Menanggapi hal ini, Kivlan menyatakan menolak putusan itu. Ia menilai majelis hakim mengesampingkan semua bukti, saksi fakta, dan pledoi yang ia ajukan. Demikian pula bukti berupa foto serta data-data lainnya.

Karena itu, kata Kivlan, ia menolak putusan hakim yang menyatakan dirinya bersalah meskipun hanya dijatuhi vonis pidana penjara 4 bulan 15 hari. Lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta agar di hukum 7 bulan kurungan, dengan alasan kehormatan.

“Dengan demikian saya tolak keputusan hakim yang menyatakan saya bersalah, walaupun saya di hukum cuma 4 bulan 15 hari, tapi itu kehormatan saya. Saya tidak bersalah, one hundred persen saya tidak bersalah atas keputusan ini, tapi saya banding,” katanya.

Baca juga : Mediasi Gagal, RS Annisa Minta Penggugat Ajukan Proposal

Kivlan ingin bebas murni dan memulihkan nama baiknya atas dakwaan tersebut. “Walaupun saya tidak di tahan lagi, saya menolak keputusan itu. Pledoi saya tidak dibacakan. Hakim mengabaikan kesaksian 9 orang yang membuktikan saya tidak bersalah, bukti foto dan surat,” Kata Kivlan Zen.

Pasca putusan hakim tersebut, melalui kuasa hukumnya Kivlan Zen mengajukan Banding dan menunggu jadwal sidang berikutnya.

Demikian penjelasan Kholik ajudan Kivlan Zen melalui pesan whatsapp kepada Kobra Post Online, Minggu (26/09/2021).

Reporter          : Eko Prayitno

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *