Anggota DPRD Jabar Dorong Percepatan Pemekaran Kabupaten Bogor

oleh -1.350 views
Anggota DPRD Jabar

BOGOR, Kobrapostonline.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Erni Sugiyanti, dorong pemerintah agar percepatan pemekaran wilayah di Kabupaten Bogor dapat segera terwujud, demi fokusnya perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) setempat terhadap pembangunan di wilayah.

“Seandainya pemekaran ini dipercepat, akan sangat baik. Dengan begitu perhatian Pemda akan lebih terfokus,” kata Erni Sugiyanti usai acara Reses di Kampung Cimandirasa Desa Sadeng Kolot Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor. Selasa (10/12/2019).

Anggota Komisi III itu menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung adanya pemekaran wilayah di Kabupaten Bogor. Bahkan dirinya berharap Kabupaten Bogor dapat dimekarkan menjadi 3 wilayah pemerintahan daerah.

“Kami sangat mendukung pemekaran ini. Karna sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Saya pikir jika di bagi tiga juga, itu masuk akal. Paling tidak, Bogor Barat dulu lah,” tegasnya.

Baca juga : Erni, Anggota DPRD Provinsi Jabar : Kapan Jalan Kabupaten Bogor Mulus

Erni berharap, Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang berada di wilayah setempat agar lebih pro aktif. Bersama-sama mendorong anggota DPR RI yang berangkat dari dapilnya untuk secepatnya membuka moratorium membahas pemekaran.

“Kembali lagi, DPR RI yang sangat menentukan. Mereka yang bisa mengetok atau tidaknya, itu yang penting. Dan moratorium tentang hal itu belum dibuka,” katanya.

Politikus PKB itu mengatakan bahwa, dirinya sudah lama mengetahui banyaknya kondisi jalan Kabupaten yang rusak.

“Ini sudah lama, kita berpikir wilayah Kabupaten Bogor sangat luas. Kita tidak menutup mata, saking luasnya prioritas juga jadi banyak,” pungkasnya.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *