997 Warga Tegallega Kota Bogor Terima Bantuan Sembako

oleh -865 views
Tegallega Kota Bogor
Lurah Tegallega, Ervin Yulianto saat memberikan bantuan sosial Pemprov Jabar kepada warga. (Foto : Dok. Hamid)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sebanyak 997 warga Kelurahan Tegallega Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor terima bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dan uang tunai Rp150 ribu.

Bansos yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) itu dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di lapangan Futsal Fakultas Tekhnik Universitas Pakuan (UNPAK) Bogor. Sabtu (06/06/2020).

Lurah Tegallega, Ervin Yulianto mengatakan, untuk menghindari kerumunan dalam pembagian bansos tersebut, pihaknya membuat jadwal sesuai kloter atau wilayah RW.

“Kita atur sesuai jadwal yang telah ditentukan dan sudah diedarkan melalui RT dan RW masing-masing. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan, sesuai protokol kesehatan Covid-19,” katanya kepada Kobrapostonline di lokasi kegiatan.

Menurut Ervin, Kelurahan Tegallega merupakan yang paling banyak menerima bansos di antara kelurahan lain di wilayah Kecamatan Bogor Tengah.

“Wilayah kami yang paling banyak menerima, yaitu 997 KPM. Oleh karena itu dalam pembagiannya kami melibatkan kader PKK dan Karang Taruna. Agar prosesnya dapat berjalan lancar, dan Alhamdulillah semuanya bisa teratasi,” ungkapnya.

Baca juga : Warga Ciwaringin Kota Bogor Sumringah Terima Bansos Pemprov Jabar

Lurah itu menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid yang telah menyempatkan waktu untuk hadir saat pembagian bansos.

“Bahkan, Pak Camat memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker. Kurang lebih ada sekitar 20 orang yang tidak pakai masker,” imbuh Ervin.

Reporter          : Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *