66 Ketua RT dan 22 Ketua RW Desa Cigudeg Periode 2020-2026 di Lantik

oleh -1.220 views
Pelantikan RT dan RW
Pelantikan RT dan RW Desa Cigudeg Periode 2020 - 2026. (Foto : Andres)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Sebanyak 66 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 22 Ketua Rukun Warga (RW) Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, dilantik dan sumpah jabatan secara serentak untuk masa bakti 2020-2026. Senin (09/03/2020).

Acara pelantikan yang dimulai pada pukul 13.00 WIB tersebut dilaksanakan di halaman kantor Desa Cigudeg, sesuai dengan surat keputusan Kepala Desa Cigudeg nomor 141/8/KPTS-HUK/III/2020.

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekertaris Camat (Sekcam) Cigudeg, perangkat Desa Cigudeg, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pengurus TP-PKK Desa Cigudeg, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Cigudeg  Andi Supriadi menyampaikan amanat kepada para Ketua RT dan RW terpilih agar memiliki niat menjadi pemimpin semata-mata karena mengharap ridha Allah SWT.

“Bukan karena honor atau insentifnya, dan bukan karena ingin terkenal. Tetapi dengan keinginan dan cita-cita untuk membangun desa, mewujudkan visi dan misi serta program kerja Kepala Desa Cigudeg yang maju dan bermartabat,” ungkap Andi.

Pelantikan RT dan RW
Kepala Desa Cigudeg, Andi Supriadi, saat menandatangani surat pernyataan pada Pelantikan RT dan RW Desa Cigudeg Periode 2020 – 2026.

Kades juga berharap, RT dan RW dapat bekerjasama dengan pemerintahan desa, demi kemajuan Cigudeg ke depan.

Sekcam Cigudeg, Tirta Juwarta menambahkan, ketua RT dan RW yang baru dilantik harus memegang amanah dengan baik serta menjadi mitra kerja pemerintah desa. Amanah ini harus dijunjung selama lima tahun ke depan dengan penuh tanggung jawab dan tidak hanya melaksanakan tugas pemerintahan tapi juga tugas kemasyarakatan.

Baca juga : Dua Anggota Fraksi PDI Perjuangan Gagal Jadi Ketua PAC

Selain itu, ia juga meminta RT dan RW yang baru, untuk mengikuti bimtek, agar memahami tugas dan fungsinya selama menjalankan tugas.

“Saya mohon seluruh RT dan RW aktif mengikuti bimtek, sehingga memahami tugas pokok dan fungsinya dalam menjalankan tugas,” tutur Tirta Juwirta.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *