5 Rumah Terbakar Habis di Desa Pondokaso Kabupaten Sukabumi

oleh -1.216 views
5 Rumah Terbakar Habis di Desa Pondokaso Kabupaten Sukabumi
Tim Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api (Foto : Chuba)

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Kebakaran yang terjadi di Desa Pondokaso RT.07 RW.02 Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Minggu (04/08/2019), telah menghanguskan 5 rumah warga.

Menurut Misbah (45) salah satu korban kebakaran mengatakan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

“Kondisinya saat itu kebanyakan warga sedang melaksanakan sembahyang. Sepertinya kebakaran terjadi berasal dari rumah sebelah. Saya kurang tahu penyebabnya kemungkinan dari lilin atau konsleting listrik, karna pada saat itu sedang mati listrik, tahu-tahu api sudah membesar,” katanya.

5 Rumah Terbakar Habis di Desa Pondokaso Kabupaten Sukabumi
Misbah salah satu korban kebakaran

Misbah menambahkan pemadaman listrik sejak pukul 11.00 WIB. “Listrik baru menyala pas terjadinya kebakaran. Selain rumah saya, juga ada beberapa kontrakan yang diisi oleh pekerja pabrik yang terbakar. Semua penghuni rumah mengungsi ketetangga,” jelasnya.

Salah satu saksi mata yang tak ingin di sebutkan namanya mengatakan kebakaran terjadi pas lampu menyala, pada saat lampu menyala terlihat ada percikan-percikan api hingga terdengar suara ledakan.

“Kebakaran ini bisa disebabkan karena lilin atau konsleting listrik. Dikamar sebelah ada jemuran baju yang masih dijemur namun sudah kering, jadi api membakar baju itu hingga semakin membesar,” ujarnya.

Baca juga : Sambut HUT RI Ke-74, 8 Desa di Kecamatan Cidahu Gelar Kerja Bakti

Dalam kejadian tersebut, saksi itu menambahkan, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Pertama terlihat adanya api dari kontrakan rumah almarhumah ibu titin,” katanya.

Repoter : Yusup S. (Chuba)
Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *